Jumat, 13 November 2015

BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK






bandara international ZAM lombok

BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK 
( BIL )



Bandar Udara Internasional Lombok (kode IATA: LOP ; ICAO: WADL) (Lombok International Airport) adalah Bandara domestik dan internasional yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bandara ini dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I. dan dibuka pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2011 untuk menggantikan fungsi dari Bandara Selaparang Mataram. Terletak persis di jantung pulau "eksotik" Lombok tepatnya di Jalan Tanak Awu. Melayani penerbangan domestik maupun international. Maskapai yang melayani rute domestik antara lain yaitu Garuda Indonesia, Merpati Nusantara, Lion Air, Wings Air, Citilink, Sky Aviation, Trans Nusa Aviation, Indonesia Air Transport (Non Reguler), dan Travira Air (Non Reguler). Rute internasional dilayani oleh Silk Air dan AirAsia.
Bandara Internasional Lombok (BIL) memiliki beberapa nama yang diusulkan. Pada bulan Januari 2009 hasil jajak pendapat publik yang dilakukan di Lombok menunjukkan bahwa Bandara Internasional Lombok (BIL) dipilih oleh 40,4% responden, Bandara Internasional Sasak (BIS) 20%, Bandara Internasional Rinjani (BIR) 46 16,7%, Bandara Internasional Mandalika (BIM) 10,9%, Bandara Internasional Selaparang (SIA) 8%, Bandara Internasional Pejanggik (PIA) 2,9%, dan Bandara Internasional Arya Banjar Getas (ABGIA)


Lokasi Bandara Internasional Lombok di Tanak Awu, Kabupaten Lombok Tengah, pulau Lombok, Indonesia. Bandara ini terletak sebelah tenggara Kota Mataram ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat dan ± 8 kilometer selatan dari kota kecil Praya, ibu kota Kabupaten Lombok Tengah.

1 komentar:

  1. AIS LOMBOK TOUR TRAVEL || Transport and Event Management
    Paket Tour Lombok - Transportasi - Sewa Mobil dan Charter Bis - Hotel - Outbound & Team Building - Gathering dan Event Organizer - Paket Meeting - Untuk Informasi Hubungi : Phone /Chat : 081 339 647 893 Email: aislombok@gmail.com

    https://aisltours.blogspot.com/

    BalasHapus

SEWA BUS DAN MOBIL

Jasa Wisata Di Lombok

  Jasa Wisata Di Lombok Jasa Wisata Di Lombok Jasa Wisata Di Lombok , Ais Lombok Travel dan Event management adalah sebuah  Perusahaan Jasa ...

Popular Posts